Agen Bola

Pemain Persib Ini Jalani Tes di Malaysia

Majalah bola – Gelandang Persib, Dedi Kusnandar bertolak ke Malaysia, Sabtu (26/12) untuk menjalani tes bersama tim sabah selama sekitar dua pekan.

Sejatinya, Dedi berangkat ke Malaysia dua pekan lalu. Tapi, ia baru berangkat pekan ini setelah mendapat izin dari manajer Persib (Umuh Muchtar) dan pelatih Djadjang Nurdjaman serta PT Persib Bandung Bermartabat.

“Saya dapat undangan dari manajemen dan asisten pelatih Sabah. Harusnya dua minggu kemarin saya ke sana (Malaysia). Hanya saya minta waktu untuk izin dan baru sekarang bisa berangkat,” ujar pemain yang akrab disapa Dado, dilansir situs Persib.

“Saya tidak berpikir jauh dulu. Saya ingin memperlihatkan kemampuan maksimal saya. Untuk urusan lolos atau tidak, itu bonus setelah trial di sana. Saya ingin membuktikan jika pemain Indonesia juga bisa bersaing di luar negeri,” imbuhnya.

Pelatih Djadjang Nurdjaman juga sudah memberikan restu kepada Dedi untuk mencoba peruntungan di Malaysia apalagi kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum jelas.

“Dado minta doa restunya. Ia akan ke Sabah 10 hari trialnya. Tidak apa-apa kita kasih izin, Manajer (Umuh Muchtar) juga sudah memberikan izin, kemudian kita doakan. Malah teman-teman juga mendoakannya,” ungkap Djadjang.

“Tidak mudah memang untuk dapat menembus tim luar. Saya dengar juga di Malaysia ada pemain asing lainnya seperti dari Brasil. Mereka juga mungkin lebih memilih pemain dari luar Asia. Perlua kerja keras memang,” ujarnya.