Don't Miss

Ranieri Menyebut Liga Premier Seperti Liga Gila

Majalah bola – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, mengatakan bahwa Liga Premier adalah kompetisi yang dinamis dan penuh kejutan. Klub besar dan klub kecil sama-sama memiliki peluang.

Liga Premier Ingris disebut-sebut sebagai liga paling menarik di muka bumi. Selain menyuguhkan gaya permainan cepat, klub-klub di liga itu juga memiliki kekuatan yang hampir sama ratanya. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan kompetisi La Liga yang hanya dikuasai oleh dua klub besar Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Di musim ini Leicester City tampil mengejutkan. The Foxes kini menduduki papan atas klasemen bersama-sama klub-klub besar Inggris. Blue Army kini berada di peringkat dua dengan mengemas 39 poin, hanya kalah selisih gol dari Arsenal di puncak klasemen dan unggul tiga poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Menariknya, ketiga klub tersebut terhitung beberapa kali bergantian menduduki puncak klasemen, itu menunjukkan bahwa musim ini tidak ada klub dominan di Liga Premier seperti yang diungkapkan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri.

“Liga ini sangat gila. Saya pikir tim-tim besar harusnya bertahan di level atas, justru ini malah terlihat bahwa tidak seorang pun ingin memenangkan liga. Liga ini sangat aneh,” ujar Ranieri.

Pelatih berusia 64 tahun itu juga mengatakan bahwa apa yang dicapai klubnya musim ini adalah keajaiban besar yang harus diperjuangkan dan dipertahankan.

“Ini tidak mudah bagi kami, tapi kami ingin bertarung dengan semua orang. Ini adalah keajaiban apa yang kita lakukan,” tambah mantan pelatih Chelsea.

agen bola