Don't Miss

Donadoni Punya Impian Melatih AC Milan

Majalah bola – Roberto Donadino, belum pernah menangani klub besar sepanjang karir kepelatihannya. Dia pun berkeinginan bisa melatih AC Milan sebelum menutup karir dari dunia sepak bola.

Donadoni memulai karir melatih sejak 2001. Sepanjang 14 tahun melatih, tercatat hanya Napoli klub besar Italia yang pernah ia tangani. Meskipun demikian, Donadoni pernah dipercaya menukangi timnas Italia.

Sayang, ia gagal memenuhi eskpektasi tinggi federasi sepak bola Italia (FIGC), Gli Azzurri tampil buruk di Piala Eropa 2008. Ia pun dipecat dari kursi kepelatihan.

Donadoni yang pernah membela Milan selama 12 musim mengungkapkan keinginannya menangani mantan klubnya tersebut suatu saat nanti.

“Saya punya ambisi suatu saat nanti bisa melatih klub besar. Bahkan sampai saat ini selalu ada perasaan spesial untuk berjalan keluar San Siro dan menerima sambutan dari fans Rossoneri. Itu membuat saya merinding,” kata pria 52 tahun.

“Saya sempat berbicara dengan Presiden Silvio Berlusconi lewat sambungan telepon beberapa bulan lalu. Itu jadi pembicaraan yang menyenangkan, kami mengingat tahun emas kami di Milan,” ia memungkasi.

Milan akan memulai perjalanan mereka di tahun 2016 dengan menjamu Bologna di San Siro dalam pertandingan lanjutan Liga Seri A Italia tanggal 6 Januari mendatang.

agen bola