Agen Bola

Inilah Klub Yang Ditakuti Van Gaal

Majalah bola – Swansea City bagaikan ‘hantu’ untuk Louis van Gaal. Sejak menangani Manchester United tahun 2014 lalu, Setan Merah selalu kalah dalam tiga pertemuan.

Tiga pertemuan terakhir dengan Swansea selalu berakhir dengan skor identik, 1-2. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di awal musim. Van Gaal bertekad memutus catatan buruk tersebut saat keduanya saling bentrok di Old Trafford, Sabtu (2/1/2016).

Tapi, upaya tersebut takkan mudah mengingat performa Man United sedang menurun. Dari delapan laga di semua kompetisi, Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak mampu meraih kemenangan. Pekan lalu, The Red Devils diimbangi Chelsea tanpa gol.

Van Gaal takkan menggunakan sihir untuk mengusir ‘hantu’ tersebut. Pria asal Belanda meminta anak asuhnya tampil lebih baik lagi demi meraih kemenangan pertama atas Swansea dalam tiga pertemuan terakhir sekaligus kemenangan pertama dalam sembilan laga terakhir.

“Saya menyebut Swansea sebagai tim ‘hantu’, artinya kami harus memulai tahun baru ini dengan memecah kebuntuan. Hal yang dilakukan tetap sama. Anda membuat taktik untuk mengalahkan lawan. Kami kalah tiga kali lawan Swansea, tapi Anda harus menganalisa kenapa selalu kalah,” pungkas Van Gaal.

“Tak ada yang berbeda. Anda terus berlatih seperti biasa. Tak dibutuhkan sihir. Kami harus melihat sisi mana yang perlu diperbaiki secara tim dan individu,” mantan pelatih Barcelona menutup.