Don't Miss
Agen Bola

Djajang: Waktunya Persib Lakukan Penyegaran di 2016

Majalah bola – Persib Bandung menatap tahun baru 2016 dengan semangat baru. Ditinggal sejumlah pilar utama, Djajang Nurjaman akan memaksimalkan pemain muda hasil binaan diklat Persib.

Performa Persib sempat anjlok di penghujung tahun 2015, Maung Bandung gagal total di gelaran Piala Jenderal Sudirman. Selain persiapan yang mepet, skuad Maung Bandung juga ditinggal pergi sejumlah pilar utamanya.

Di tahun baru ini, Djajang Nurjaman berencana melakukan peremajaan tim dengan memasukkan beberapa nama pemain muda dari tim junior. Saat ini sudah ada lima pemain diklat yang promosi ke skuad utama.

“Tetap harapan 2016 secara tim ingin melakukan penyegaran disamping meraih prestasi. Saya ingin dari materi lebih banyak talenta asal Bandung atau Jawa Barat yang bergabung dengan Persib,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, Kamis (31/12).

Lebih jauh, pelatih 57 tahun itu berharap Liga Super Indonesia (ISL) kembali bergulir bukan lagi turnamen berjangka waktu pendek yang selama ini digelar untuk mengisi kekosongan akibat diberhentikannya kompetisi.

Menurut Djanur dengan adanya kompetisi bisa mendukung pembentukan pemain serta tentunya menciptakan atmosfer sepak bola yang kompetitif.

“Kemudian seiring itu harapan besar kembali diadakannya kompetisi resmi. Kemelut yang ada sekarang bisa segera beres dengan itu akan ada lagi semangat,” ujarnya.

Di tahun 2015, Persib sukses meraih gelar juara Piala Presiden. Bagi Djanur sukses tersebut tidak bisa jadi alasan cepat puas dan berharap bisa terus memperbaiki diri di tahun yang baru.

“Tentunya kita tidak berpuas diri dengan apa yang diraih di tahun 2015 ini. Kita harus bangkit lagi dengan ada satu turnamen kemarin yang gagal total. Kita harus persiapkan diri sebaik-baiknya sehingga di 2016 kita meraih prestasi lagi,” pungkasnya.