Agen Bola

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Newcastle

Majalah bola – Arsenal harus bersusah payah meraih poin sempurna saat jumpa Newcastle United di pekan ke-20 Liga Premier Inggris. The Gunners menang tipis 1-0 dari The Magpies dan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen.

Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (2/1/2016) malam WIB, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Menit ketiga, Hector Bellerin melepaskan umpan ke kotak penalti, bola disundul Alex Oxlade-Chamberlain, tapi bola sepakannya masih melebar.

Newcastle United perlahan namun pasti bisa keluar dari tekanan. Di menit ke-15, serangan cepat The Magpies memaksa Petr Cech melakukan dua penyelamatan. Kiper Rep. Ceko itu pertama menggagalkan sundulan Wijnaldum kemudian memblok sepakan first time Aleksandar Mitrovic.

Arsenal memperoleh peluang terbuka di menit ke-37. Mesut Ozil memberi umpan terobosan kepada Olivier Giroud yang masuk di sisi kanan kotak penalti Newcastle, tetapi sepakan kaki kirinya masih bisa dibendung menggunakan kaki oleh kiper Newcastle.

Dua menit jelang laga babak pertama usai, Wijnaldum hampir saja membawa The Magpies unggul di babak pertama.

Daryl Janmaat yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan belakang Arsenal kemudian jatuh ke kaki Wijnaldum. Dia kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi Cech masih bisa menghentikannya.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Arsenal masih konsisten. Mesut Ozil menjadi motor permainan skuad The Gunners. Beberapa kali umpan terobosannya jadi gol, sayangnya kurang maksimalnya penyelesaian akhir Olivier Giroud membuat peluang jadi sia-sia.

Usaha Arsenal memecah kebuntuan akhirnya terwujud di menit ke-72. Berawal dari situasi sepak pojok, Mertesacker berhasil berduel udara dengan bek Newcastle, bola diarahkan ke Laurent Koscielny yang bergerak masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan.

Dengan mudah bek asal Prancis itu mengubah arah bola dengan sontekan kaki kanannya tanpa bisa dihalau kiper lawan. Skor 1-0 bagi Arsenal.

Unggul satu gol, Arsenal lebih memilih bermain bertahan guna mengamankan angka. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bagi The Gunners tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dengan mengemas nilai 42 sedangkan Newcastle masih di posisi ke-18 dengan nilai 17.