Don't Miss
Agen Bola

Duel Yang Sekaligus Reuni Bagi Neville dan Ronaldo

Majalah bola – Pelatih Valencia, Gary Neville akan bertemu dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo, saat menjamu Real Madrid di Estadio Mestalla, Senin (4/1/2015) dini hari WIB.

Neville menjadi pelatih Valencia menggantikan posisi Nuno Santo yang mundur dari jabatannya. Sejak menangani Los Che, pria asal Inggris belum mampu memberikan hasil maksimal. Ia belum mampu memberikan kemenangan di ajang La Liga.

Tugas berat menanti Neville ketika menjamu Madrid. Los Blancos membidik tiga poin demi menjaga jarak dengan Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Duel ini sekaligus menjadi reuni antara Neville dan Ronaldo. Keduanya pernah sama-sama memperkuat Setan Merah 2004-2009 sebelum CR7 memilih hijrah ke Santiago Bernabeu. Sadar dengan kualitas Ronaldo, Neville meminta anak asuhnya tampil fokus sepanjang laga.

“Saya tahu betapa bagusnya Ronaldo. Saya tak menghabiskan banyak waktu memikirnya Ronaldo, dan bukan maksud saya meremehkannya. Jika sedang dalam performa terbaik, ia bisa mencetak gol tendangan bebas dari jarak 40 yard atau gol-gol aneh,” ujar Neville.

“Saya lebih memikirkan penempatan posisi pemain belakang yang memungkinkan meminimalisir pergerakannya dan juga dibantu oleh pemain tengah. Tapi itu artinya Anda harus melakukannya selama 90 menit dan tetap ada peluang Anda tak bisa menghentikannya. Itulah risiko berhadapan dengan pemain sepertinya. Itulah tantangannya,” ia mengakhiri.