Agen Bola

Liverpool Catat Torehan Terburuk Sepanjang Sejarah

Majalah bola – Liverpool mencatatkan torehan terburuk sepanjang sejarah 124 tahun klub dengan  hanya mengemas 22 gol dari 20 laga Liga Primer Inggris. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp pun meminta maaf.

Torehan 22 gol dari 20 laga adalah yang terburuk sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, torehan terburuk Anfield Gank adalah mencetak 23 gol dari 20 laga di musim 1923/24 dan 1970/71.

Bisa jadi minimnya gol Liverpool karena banyaknya pemain depan yang mengalami cedera. Danny Ings dipastikan absen hingga akhir musim, Divock Origi mengalami cedera hamstring sementara Daniel Sturridge terus bergelut dengan cederanya yang kambuhan. The Reds hanya mengandalkan Christian Benteke di lini depan.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf. Inti dari mencetak banyak gol adalah adanya peluang dan kesempatan. Jadi, kami harus bisa memanfaatkannya. Kami harus lebih konsentrasi, lebih rakus, disiplin, dan lebih semuanya,” ujar Klopp.

“Ini bukan dunia mimpi, kami harus bekerja. Kami tahu jumlah golnya dan itu tak bagus, tapi kami masih bisa lebih baik lagi. Kami dalam situasi kurang bagus, tapi kami sering berada dalam situasi seharusnya bisa mencetak banyak gol dan gagal memanfaatkannya. Anda harus punya percaya diri, harus berlari,” imbuhnya.

Sejak pesta enam gol ke gawang Southampton di St Mary’s, tim asuhan Jurgen Klopp hanya mampu mencetak empat gol dari tujuh laga.

“Kami mencetak banyak gol di beberapa pertandingan, termasuk enam gol melawan Southampton. Jadi, kami tahu bagaimana cara mencetak gol. Tapi, masih ada yang harus kami kerjakan dan perbaiki,” pelatih 48 tahun menutup.