Don't Miss
Agen Bola

Skuad Impian Zidane di Real Madrid

Majalah bola – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjawab beberapa pertanyaan terkait kepantasannya sebagai pelatih. Menurutnya, sepakbola itu tidak rumit.

Setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid untuk menggantikan posisi Rafael Benitez, Zidane dihujani banyak dukungan dan sanjungan.

Di sisi lain, banyak juga pihak yang meragukan kepelatihan Zizou. Mengingat ia masih minim pengalaman, sedangkan sekarang harus menunggani klub sekaliber El Real.

Menanggapi hal itu, pelatih 43 tahun mengaku pantas dan siap menangani Cristinao Ronaldo dan kawan-kawan. Menurutnya pengalaman sebagai pemain dan asisten pelatih Los Blancos lebih dari cukup untuk dijadikan modal.

“Sepakbola itu tidak rumit. Ini tentang prestasi. Semakin tinggi anda bermain di lapangan, semakin berbahaya anda menjadi apa nantinya. Sebagai pemain saya mendengarkan mereka,” ujar mantan pelatih Real Madrid Castilla.

Selain itu, ia juga mendeskripsikan soal skuad impiannya. Zizou ingin semua anak asuhnya bisa menjaga keseimbangan dari semua lini ketika di lapangan.

“Saya ingin tim saya bermain, menyebarkan bola ketika mereka memilikinya, bermain ke depan dari belakang dan membuat keputusan sebaik mungkin sebelum mereka menerimanya. Ketika mereka tidak memiliki bola, saya ingin mereka melacak kembali, tetap ketat di pertahanan, tekanan lawan tinggi dan tidak pernah membiarkan mereka masuk ke belakang. Semuanya memberikan keseimbangan tim. Beberapa orang akan melihat sesuatu yang berbeda, tapi itu sesederhana saya,” tambahnya.