Don't Miss

Arsenal Dibuat Kesusahan Oleh Diego Costa

Majalah bola – Dengan profokasi dan juga kebegalannya, Diego Costa benar-benar telah merepotkan Arsenal kala kedua tim ini bertemu di paruh pertama musim. Besok malam bertempat di Emirates Stadium, Guus Hiddink telah meminta kepada strikernya tersebut untuk tidak berubah.

Costa terlibat dalam duel panas dengan dua bek Arsenal kala kedua tim tersebut bermain di Stamford Bridge. Usai melayangkan tangannya ke salah satu wajah pemain Arsenal, Laurenta Koscielny, striker asal Barcelona tersebut beradu mulut dengan dahsyatnya bersama Gabriel Paulista. Akhir dari perseturuan tersebut adalah Gabriel dikartu merah.

Arsenal telah menuntaskan laga dengan sembilan orang usai Santi Carzola mendapatkan kartu kuning kedua. Sementara itu skor pada akhir laga tersebut adalah 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kembali ke Costa, pemain berdarah Brasil itu sudah dikenal dengan perangainya yang keras menjurus kasar. Tak cuma provokatif, dia juga dinilai sebagai pemain yang bengal.

Dalam jumpa pers jelang laga dengan Arsenal, Hiddink menyebut dirinya tak mempermasalahkan sikap Costa. Manajer asal Belanda itu malah lebih menyukai pemain yang agresif dibanding yang kalem.

“Saya memilih memiliki pemain yang kadang Anda harus mengendalikannya. Mengatakan padanya untuk ‘sedikit menurunkan tensi’, dibanding Anda sebagai manajer harus memberikan dorongan padanya,” ucap Hiddink di Guardian.

Seret gol di paruh pertama musim saat Chelsea masih dilatih Mourinho, Costa kini sudah menemukan lagi ketajamannya. Dia mencetak lima gol dari lima pertandingan di semua kompetisi bersama Hiddink.

agen bola