Don't Miss
Agen Bola

Impian Neuer Usai Memasuki Usia 30

BeritabolaManuel Neuer baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-30. Di usia yang memasuki kepala ketiga, Neuer hanya ingin meraih gelar juara liga setiap musimnya bersama Bayern Munich.

Neuer sudah membuktikan kapasitasnnya sebagai salah satu kiper top dunia sejak dibeli Bayern Munich dari Schalke 04 pada musim panas 2011. Total dia sudah membuat 242 penampilan bagi Die Roten di seluruh kompetisi.

Ada tiga gelar Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan satu Liga Champions. Neuer boleh dibilang sudah mendapatkan segala hal yang pesepakbola inginkan saat ini. Di level timnas pun, Neuer punya andil besar dalam mengantar Jerman jadi juara dunia.

Semua itu Neuer dapatkan sebelum dia genap berusia 30 tahun pada Sabtu (27/3) kemarin. Meski demikian, Neuer rupanya masih berhasrat meraih titel juara liga setidaknya setiap musim bareng Bayern.

“Apa rasanya berumur 30 tahun?,” begitu ujar Neuer membuka wawancaranya dengan situs resmi DFB.

“Ada masih punya sisi mud di umur 30 tahun, tapi di saat bersamaan Anda sudah mendapat pengalaman cukup untuk tahu bagaimana meraih sukses dalam kehidupan. Saya suka dengan perpaduan ini,” sambungnya.

“Saya adalah salah satu yang berpikir bahwa umur tidak berpengaruh sama sekali – masih ada orang berumur 50 tahun yang bersikap dan berpikir layaknya anak-anak. Saya berpikir umur 30 tahun bukan masalah dalam karier saya.”

“Saya merasa fit dan baik-baik saja – saya tahu bahwa saya harus menjaga kesehatan tapi 30 tahun bukanlah alasan untuk mulai memikirkan pensiun.”

“Saya ingin memenangi Bundesliga setiap musimnya — dan usai memenangi trofi itu setap tahunnya, itu tidak akan pernah hilang. Begitu juga saat memperkuat timnas Jerman,” tutupnya.