Agen Bola

Ranieri Sangat Layak Untuk Di Puji

Beritabola Racikan Claudio Ranieri membawa Leicester City melaju amat impresif di Premier League musim ini. Polesan Antonio Conte di Chelsea pun kini ditunggu-tunggu.

Ranieri membawa Leicester mengejutkan publik di musim ini dengan bertengger di puncak klasemen sampai pekan ke-32. Dengan sisa enam laga dan keunggulan tujuh poin atas Tottenham Hotspur di urutan dua, gelar juara pun kian dekat dengan The Foxes.

Andaikatapun nantinya gagal menjuarai liga, kinerja Ranieri tentu saja tetap layak sangat dipuji mengingat mereka diprediksi berkutat di zona degradasi di awal musim. Sejauh ini mereka malah jadi tim dengan kemenangan terbanyak (20) dan paling sedikit kalah (3).

Berangkat dari sukses Ranieri ini, kini kiprah Conte pun dinantikan. Seperti diketahui, rekan senegara Ranieri itu telah ditunjuk sebagai manajer Chelsea untuk musim depan.

Mantan pemain Juventus dan tim nasional Italia Claudio Gentile tak sabar melihat kerja Conte bareng The Blues. Apalagi eks pelatih Juve itu akan mendapatkan skuat yang lebih baik dan dana besar untuk berbelanja dibandingkan Ranieri.

“Claudio Ranieri telah menunjukkan dirinya untuk menjadi seorang manajer hebat di sebuah liga yang sangat sulit. Dia bergabung ke Leicester yang tak punya ambisi titel, tapi dia telah membuktikan dirinya bisa menjadi manajer hebat,” katanya dikutip Sky Sports.

“Sekarang kita perlu melihat apa yang Conte akan lakukan di Premier League. Dia akan punya tim yang lebih baik dan mereka akan menghabiskan uang lebih banyak untuk meningkatkan tim,” imbuhnya.