Agen Bola

Everton Tersingkir Dari Piala FA Usai Kalah Dari MU

Berita BolaEverton tersingkir dari Piala FA usai kalah dari Manchester United di injury time. Hasil itu terasa pahit bagi Roberto Martinez yang menilai Everton lebih baik.

Dalam pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, Everton kalah 1-2 dari MU. Gol penentu kemenangan untuk MU dicetak Anthony Martial di penghujung laga.

Everton tertinggal lebih dulu setelah Marouane Fellaini mencetak gol di menit ke-34. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di menit ke-75 setelah Chris Smalling bikin gol bunuh diri.

Everton memang membaik di babak kedua. Setelah hanya bikin empat tembakan di babak pertama, Everton menyerang lebih baik dan tercatat melepaskan 12 tembakan. Secara keseluruhan, delapan upaya Everton mengarah ke gawang.

Serangan yang mereka bangun bahkan sempat membuahkan hadiah penalti di menit ke-57. Tapi eksekusi Romelu Lukaku bisa digagalkan oleh David De Gea.

Martinez menilai Everton tampil jauh lebih baik di babak kedua. Karena itu, gol kemenangan Martial yang dicetak di masa injury time jadi pukulan telak untuk timnya.

“Ini adalah hasil yang sulit diterima. Selama 90 menit kami paling tidak pantas mendapat hal yang melanjutkan laga ke perpanjangan waktu,” ujar Martinez seperti dikutip BBC Sport.

“Kami sedikit lambat di babak pertama tapi kami mencetak gol balasan. Tapi kebobolan di injury time itu pukulan telak yang tak pantas untuk siapapun.”

“Semakin lama laga berjalan, semakin besar peluang yang kami dapat. Pertandingan berjalan sesuai keinginan kami, peluang terus datang dan saya rasa kami tim yang lebih kuat,” lanjut Martinez.