Agen Bola

Rooney Atlet Muda Berpenghasilan Terbesar Di Britania Raya

 Berita Bola- daftar 10 atlet muda, dengan kategori di bawah 30 tahun, yang memiliki penghasilan terbesar di Britania Raya. Yang mengejutkan, delapan dari 10 atlet muda terkaya itu adalah pemain sepakbola.

Berada di peringkat pertama daftar atlet terkaya itu adalah kapten Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. Jumlah penghasilan Rooney jauh di atas petenis terbaik negara tersebut, Andy Murray dan saudaranya Jamie Murray yang berada di posisi kedua.

Adapun jumlah kekayaan Rooney ditaksir mencapai angka 82 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun. Nominal tersebut meningkat 10 juta poundsterling dibandingkan dengan tahun lalu.

Darimana sumber penghasilan Rooney itu? Yang pertama tentu saja dari gaji yang diperolehnya di Manchester United yang sebesar 300.000 poundsterling atau sekitar Rp6 miliar per pekan. Untuk diketahui Rooney merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Pundi-pundi sang pemain bertambah karena membintangi beragam produk macam Nike dan Samsung.

Sementara petenis kakak-beradik, Andy dan Jamie Murray, menempati urutan kedua atlet terkaya. Mereka memiliki jumlah kekayaan 58 juta poundsterling. Posisi ketiga ditempati Rory McIlroy. Bintang golf asal Irlandia Utara itu meraup keuntungan 56 juta poundsterling per tahun.

Sementara bintang lapangan hijau asal Wales, Gareth Bale berada di posisi ke 4 dengan penghasilan 34 juta poundsterling per tahun. Enam atlet berpenghasilan besar berikutnya adalah semua dari cabang sepakbola yaitu Sergio Aguero, David Silva, Cesc Fabregas, Radamel Falcao, Samir Nasri, dan Eden Hazard.