Don't Miss
Agen Bola

Keuntungan Yang Besar Bila Leicester Berhasil Menang

Berita Bola – Jika Leicester City akhirnya berhasil menjuarai Premier League, sesuatu yang akan ditentukan di Old Trafford, mereka akan mendapatkan harga yang luar biasa.Leicester City kemungkinan akan mengantongi uang sebesar 93 juta pound atau setara Rp 1,8 Trilyun. Uang itu berasal dari hak televisi mereka jika tim kejutan itu berhasil memenangkan gelar Premier League.

The Foxes sebenarnya sudah mendapatkan Rp 1,38 Trilyun musim lalu, untuk keberhasilan mereka finish di urutan ke-14 musim lalu, dan sebagian besar dari selisih Rp 404 Milyar itu akan datang berdasarkan posisi liga di mana mereka finish di akhir musim.Setiap klub  Liga Inggris– akan menerima uang sebesar Rp 1,04 Trilyun uang hak siaran TV terlepas dari posisi berapa pun finish mereka di klasemen di akhir musim, dengan tambahan uang ekstra tergantung pada faktor-faktor seperti posisi terakhir di liga dan siaran langsung timnya di TV.

Setiap tim menerima Rp 16,9 Milyar untuk setiap satu pertandingan Premier League mereka yang disiarkan secara langsung di televisi.Musim lalu mereka menerima Rp 167 Milyar untuk keberhasilan finish di urutan ke-14 musim lalu, jumlah yang akan meroket menjadi Rp 482 Milyar kali ini jika mereka memenangkan liga, di mana diperkirakan akan terjadi dalam pekan ini.

Leicester juga akan menerima dorongan finansial yang sangat besar karena lolos ke Liga Champions untuk musim depan. Status mereka sebagai juara Premier League juga akan membuka pintu baru untuk kontrak sponsor yang sangat menggiurkan dan menempatkan mereka dalam posisi yang jauh lebih kuat ketika menegosiasikan ulang penawaran yang ada saat ini.