Don't Miss

Laga Akhir Pekan Jadi Laga Terakhir Luca Toni

Berita Bola –  Penyerang tim nasional Italia yang kini merumput bersama Hellas Verona, Luca Toni, memutuskan pensiun. Laga akhir pekan ini akan jadi laga terakhirnya.

Keputusan Toni untuk pensiun tak terlepas dari faktor usia. Kini dia sudah 38 tahun dan akhir bulan nanti tepatnya pada 28 Mei, usianya akan bertambah.

Memperkuat Bayern Munich adalah salah satu titik puncaknya di level klub. Dia mencetak 58 gol dan 25 assist dalam 89 penampilan, meraih dua gelar Liga Jerman dan sepasang trofi DFB-Pokal.

Musim lalu dia tampil tajam dan mencetak 22 gol dalam 38 laga di Serie A, mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak bersama penyerang Inter Milan Mauro Icardi. Itu sekaligus menjadikannya pemain tertua yang menyandang gelar top skorer.

Setelah 21 tahun berkiprah di kancah profesional, Toni memutuskan gantung sepatu. Laga kandang melawan Juventus akhir pekan ini akan jadi laga terakhirnya.

Setelah beberapa waktu berpikir dan bertahun-tahun bermain sepakbola, saya telah memutuskan bahwa Minggu nanti akan menjadi laga terakhir saya sebagai seorang pemain profesional,”ungkap toni

Saya sudah memikirkannya untuk beberapa pekan, bukan pekan-pekan yang mudah. Di Bentegodi melawan Juventus akan menjadi pertandingan terakhir saya,” tandasnya

agen bola