Don't Miss

Blind Buktikan bahwa Postur Tak Ideal Bukan Masalah

Berita Bola– Pemain Manchester United, Daley Blind, yakin bahwa posturnya yang tak terlalu tinggi tidak akan menghalanginya untuk tampil optimal mengawal barisan pertahanan Setan Merah.

Blind setuju kalau posturnya memang tidaklah terlalu ideal untuk ukuran seorang bek, namun ia siap membuktikan pada semua orang bahwa tinggi badan bukan masalah bagi pemain belakang.

“Saya tidak bisa menang di bola udara melawan penyerang seperti Andy Carroll. Namun lihat bek lain yang tingginya lebih dari cukup, mereka juga tidak bisa menang melawan dirinya!” kilah Blind.

“Ada banyak orang di Inggris berpikir bahwa seorang bek harus cukup tinggi dan memenangkan semua bola udara dan menyapu bola keluar dari daerah pertahanan. Namun saya tidak seperti itu, saya ingin berpikir tentang sepakbola, mencari titik yang tepat dan membaca permainan dengan baik,” terang pemain internasional Belanda tersebut.

“Lihat Mascherano di Barcelona atau David Alaba di Bayern. Mereka kecil, namun bermain sebagai bek di level tertinggi. Jadi, saya kira semua orang salah. Namun, saya sendiri memang merasa saya harus terus membuktikan diri saya tiap pekan di Inggris,” tuntasnya.

agen bola