Don't Miss
Agen Bola

Abdulgani: Persipura Sudah Jelas Ikut Piala Jendral Sudriman

Majalah bola – Mahaka Sports and Entertaiment telah memastikan bahwa peserta Piala Jendral Sudriman akan tetap berjumlah 15 klub. Sempat mengatakan ragu, Persipura Jayapura telah memastikan keikutsertaanya.

Sudah jelas, 15 tim tidak ada perubahan lagi. Persipura juga telah menyatakan bahwa mereka akan ikut, mereka sudah kirim surat kepada pihak kami, “seru CEO Mahaka Sport anda Entertaiment, Hasani Abdulgani.

Kepastian Persipura ikut Piala Jenderal Sudirman membuat total peserta turnamen itu berjumlah 15. Satu slot sebenarnya sempat kosong setelah Persiba Balikpapan memutuskan mengundurkan diri, tapi penggantinya sudah didapat yakni Semen Padang.

Klub-klub peserta Piala Jenderal Sudirman tersebut adalah Arema Cronus, Bali United, Persipasi Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, Semen Padang, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

Untuk pembagian grup, Hasani kembali menegaskan bahwa tidak ada proses drawing. Dia menjamin tidak ada kecurangan atau pun pengaturan. Dia hanya ingin menampilkan pertandingan yang menarik.

“Selasa baru akan kami umumkan. Yang jelas pertimbangannya, kami ingin menyuguhkan pertandingan yang menarik, bisa menaikkan rating TV dan persaingan yang bagus,” kata dia.

Terkait keikutsertaan PS TNI yang disebut-sebut adalah PSMS Medan, pria asal Aceh ini mengaku hal itu tidak benar. Sebelumnya, ‘Ayam Kinantan’ ini memang memanggil sejumlah pemain yang sedang mengikuti pendidikan TNI. Mereka adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Ravi Murdianto, Dimas Drajad, Wawan Febriyanto dan Noviandani. Mereka saat ini sedang menjalani latihan di Medan.

“Memang PS TNI adalah tim yang berisikan pemain-pemain yang dari anggota TNI. Mereka juga berasal dari pemain timnas dan klub. Tapi mereka kan boleh latihan di mana saja. Apakah akan ganti nama atau seperti apa, itu wewenang TNI. Yang saya tahu ya, PS TNI,” kata dia.