Don't Miss
Agen Bola

Absennya Ronaldo Membuat Hodgson Kecewa

Berita Bola – Inggris akan meladeni Portugal dalam laga persahabatan di Wembley dini hari WIB nanti. Sayangnya sang mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, absen dalam pertandingan penting ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ronaldo meminta izin tak memperkuat negaranya dalam laga ujicoba jelang Euro 2016. Dia minta istirahat setelah selama satu musim penuh dia bermain nyaris tanpa istirahat bersama Real Madrid.

Absennya Ronaldo ini justru  membuat pelatih Inggris, Roy Hodgson, sangat kecewa. Padahal dia sangat mengharapkan pemain berkelas seperti CR7 tampil dalam laga ini agar bisa menguji ketangguhan lini belakang tim Inggris.

Hodgson ingin menjadikan Ronaldo sebagai bahan ujian bagi pemain belakang Inggris sebelum mereka menghadapi winger Wales.

Inggris berada di Grup B bersama Wales di Euro 2016 nanti. Hodgson mengaku bahwa Garath Bale merupakan pemain Wales yang berpotensi besar membahayakan pertahanan Inggris nanti.

Dalam pandangan Hodgson, Ronaldo memiliki kualitas tak jauh berbeda dengan Gareth Bale. Dengan melawan Ronaldo di laga ujicoba.

“Satu hal yang kami pikir mengenai Portugal adalah fakta bahwa ia (Ronaldo) pemain spesial, talenta spesial dan juga figur yang sangat berpengaruh untuk klub dan juga tim nasional. Kami juga memikirkan hal yang sama untuk Gareth Bale,” tutur Hodgson.

“Ketika kami memilih Portugal, kami tidak hanya memikirkan kualitas teknik mereka, namun juga fakta bahwa mereka memainkan sepakbola yang bagus dan juga bahwa mereka punya pemain yang istimewa,” tambahnya.