Don't Miss

AC Milan Menang Berkat Ketangguhan Mental

Berita Bola – Laga saat AC Milan menjamu Sassuolo di San Siro. Sebagai tuan rumah mereka sempat ketinggalan 1-3 lebih dulu, karena ketangguhan mental yang luar biasa akhirnya AC Milan berhasil menang 4-3 atas Sassuolo di San Siro, Sabtu (2/10) waktu setempat.

Montella tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas hasil ini. Kemenangan ini membuat Milan tetap menjaga jarak dengan tim-tim di atas mereka.

“Milan butuh karakter untuk menampilkan performa terbaiknya. Hari ini para pemain menunjukkan bahwa mereka memiliki karakter kuat dan kemampuan untuk membalikkan situasi negatif saat melawan tim dengan kualitas hebat.”

“Presiden Silvio Berlusconi langsung memberi kami selamat. Milan ingin mendedikasikan kemenangan ini padanya yang baru saja berulang tahun ke-80,” tutur Montella seperti dikutip dari Football Italia.

Milan lebih dulu unggul lewat gol Giacomo Bonaventura di menit kesembilan. Namun setelah itu mereka harus menderita tiga gol beruntun dari Sassuolo yang dicetak oleh Matteo Politano (menit ke-10), Francesco Acerbi (54), dan Lorenzo Pellegrini (56).

Tetapi saat pertandingan mendekati 20 menit terakhir, Milan menunjukkan kebangkitannya. Mereka mampu mencetak tiga gol untuk berbalik unggul 4-3 dalam kurun waktu delapan menit.

Diawali gol penalti Carlos Bacca di menit ke-69, Milan lalu membukukan gol penyama kedudukan melalui Manuel Locatelli di menit ke-73. Ini adalah gol perdana Locatelli di ajang Serie A.

Kebangkitan Milan mencapai klimaksnya saat Gabriel Paletta membobol gawang Sassuolo di menit ke-77. Paletta muncul dari lini kedua dan langsung menyundul bola masuk ke gawang.

Meski menang dengan dramatis, Montella tak lupa mengakui performa lini belakang ‘Rossoneri’ belum sesuai harapannya.

“Kami masih rapuh di lini belakang. Namun itu bagian dari proses dan kemenangan seperti ini bakal memberikan kepercayaan bagi kami.”

“Saya memilih untuk bergembira atas kemenangan ini. Milan menunjukkan hasrat menang yang besar dan memiliki mental untuk memutarbalikkan keadaan,” tutur Montella.

“Tim kami membutuhkan karakteristik spesifik untuk bisa memberikan kemampuan terbaik kami. Hari ini, anak-anak menunjukkan bahwa mereka mempunyai karakter dan kemampuan dengan kualitas hebat,” imbuhnya.

agen bola