Don't Miss

Adakah Cara Mourinho Untuk Bangkitkan Chelsea?

Majalah bola – Kekalahan lawan tim promosi, Bournemouth, membuat posisi Chelsea semakin terpuruk di klasemen Liga Primer Inggris. Bagaimana cara Jose Mourinho membawa The Blues bangkit?

Sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, performa Chelsea musim ini memang sangat buruk. Kekalahan 0-1 atas Bournemouth di Stamford Bridge membuat mereka terdampar di peringkat 14 dengan 15 poin.

Saat ini, Chelsea hanya berjarak tiga poin dari peringkat 18, Sunderland, yang berada di zona degradasi. Dari 15 laga, Si Biru sudah kalah delapan kali dimana empat di antaranya di kandang sendiri.

Awalnya, Mourinho menargetkan Chelsa finis di posisi empat besar. Tapi, kini The Special One menyebut posisi enam besar sebagai target realistis. Lantas, bagaimana The Special One membawa timnya bangkit dari keterpurukan?

“Saya hanya tahu satu cara untuk memperbaiki ini, yaitu bekerja dan memberikan kemampuan maksimal setiap hari dan di setiap pertandingan. Jika pemain tak mampu memberikan penampilan maksimal setiap pertandingan, maka sosok kolektif harus menanggungnya. Tapi, saya merasa kuat seperti sebelum-sebelumnya,” ujar Mourinho.

“Saya tak bisa tertawa karena saya tak bahagia. Saya tak bisa menangis karena itu bukan gaya saya. Saya hanya bisa bekerja dan itu yang akan saya lakukan untuk meraih hasil positif melawan Porto (Liga Champions) hari Rabu dan lolos ke babak selanjutnya,” pelatih asal Portugal menandaskan.

agen bola