Agen Bola

Adam Johnson Divonis Penjara 6 tahun

Berita Bola – Mantan pemain tim nasional Inggris Adam Johnson divonis penjara 6 tahun, setelah sebelumnya juga sudah dinyatakan bersalah dalam kasus aktivitas seksual dengan perempuan di bawah umur.

Awal bulan ini vonis bersalah sudah diterima pesepakbola 28 tahun tersebut, yang akibat kasus ini kontraknya sudah diputus oleh Sunderland pada Februari lalu. Baru sekarang kadar hukumannya diputus.

“Adam Johnson memanfaatkan seorang penggemar yang mabuk kepayang, merayunya selama berbulan-bulan karena ingin mengejar gratifikasi seksual,” kata Gerry Wareham dari Crown Prosecution Service usai sidang di Bradford Crown Court, seperti dikutip Reuters.

“Situasi ini memunculkan efek dahsyat kepada korban yang masih belia, dan saya tulus berharap korban dan keluarganya akan mendapat rasa hormat dan ruang gerak yang layak untuk pulih dan menata ulang hidup,” lanjutnya.

Johnson mengawali karier profesional di dunia sepakbola bersama Middlesbrough. Ia kemudian direkrut Manchester City sebelum akhirnya membela Sunderland sejak 2012. Johnson tercatat 12 kali membela timnas senior Inggris pada periode 2010–2012.