Agen Bola

AFC Berikan Penghargaan Kepada Ketiga Negara Ini

Majalah bola – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan penghargaan kepada beberapa anggotanya dengan beragam kriteria. Diantaranya adalah Jepang, Bangladesh, Brunei Darussalam, dan Vietnam yang merupakan beberapa negara yang mendapatkannya.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan kepada anggota AFC sebagai bentuk pengakuan atas administrasi dan tata kelola yang profesional, serta kontribusi yang dinilai cukup luar biasa dalam pengembangan dan promosi sepakbola di negara masing-masing.

AFC menyadari bahwa perkembangan sepakbola, baik dalam hal fasilitas maupun sumber daya, di Asia belum cukup merata. Mereka pun membagi penghargaan untuk tiga kategori berbeda.

Anggota AFC yang berjumlah 46 dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu ‘Menginspirasi’, ‘Berkembang’, dan ‘Menjanjikan’, tergantung pada level sepakbola di masing-masing negara.

Untuk kategori ‘Menginspirasi’, penghargaan jatuh kepada Jepang. Hong Kong meraih penghargaan untuk kategori ‘Berkembang’, sementara Bangladesh berhak atas penghargaan di kategori ‘Menjanjikan’.

Penghargaan ini diberikan AFC dalam acara yang bertajuk AFC Annual Awards 2015 di New Delhi, India, pada Minggu (29/11/2015) lalu.

Selain penghargaan-penghargaan itu, AFC juga memberikan penghargaan kepada Jepang, Vietnam, dan Brunei atas usaha mereka dalam pengembangan sepakbola akar rumput.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian AFC terhadap struktur dan manajemen sepakbola akar rumput di semua negara anggotanya. AFC juga menilai filosofi dan kebijakan anggota mereka sebelum memutuskan penerima penghargaan ini.

Selain itu, ada beberapa kriteria lain yang juga masuk penilaian, seperti kerja sama masing-masing anggota AFC dengan berbagai organisasi eksternal, serta program-program teknis misalnya kursus, workshop, dan program pencarian bakat. Demikian dikutip dari situs resmi AFC.