Agen Bola

Agen: Harusnya Klopp Lebih Cepat Gabung Liverpool

Majalah bola – Kemungkinan besar kalau Raheem Sterling tidak akan meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Manchester City andai Jurgen Klopp datang di musim panas lalu. Klopp dinilai sebagai sosok yang ideal untuk mengasah kemampuan Sterling.

Diwarnai drama penolakan perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen The Reds, Sterling akhirnya memilih untuk berlabuh ke Etihad Stadium dengan banderol harga yang mencapai 49 juta poundsterling di musim panas lalu. Banyak pihak yang menyerang keputusan Sterling saat itu, dengan menuduh dirinya pindah hanya untuk mengejar gaji yang jauh lebih besar.

Untuk kali pertama sejak transfer tersebut, agen Sterling, Aidy Ward, buka suara ke media. Dalam pernyataannya sebagaimana dikutip dari DailyMail, Ward mengatakan kalau salah satu alasan menerima tawaran dari City adalah lantaran Rodgers dinilai tidak cukup mantap dalam menangani Sterling. Rodgers disebutnya pelatih yang cukup bagus, tapi bukan manajer yang baik

“Raheem bisa saja bertahan, dia seharusnya bertahan di Liverpool. Pada Desember saya berbicara dengan Liverpool dan saya katakan bahwa kontrak akan ditandatangani apabila ada klausul buy out – klausul itu kini adalah hal yang biasa. Mereka menjawab tidak. Lalu terjadi ketidakjujuran, ada yang dirahasiakan. Di konferensi pers Brendan bilang ke semua orang kalau Raheem akan menandatangani kontrak – kenapa negitu? Saya tahu, Brendan tahu dan Liverpool tahu kalau masih ada masalah. Saya tidak punya masalah dengan yang lain, kecuali Rodgers: dia punya pekerjaan besar dengan dana yang besar,” ucap Ward.

“Bagaimana dia melakukan itu? Pelatih yang baik, tapi sebagai manajer saya tidak suka beberapa hal yang dia (Rodgers) lakukan terhadap Raheem. 50% pemain mungkin akan mengatakan pada Anda kalau Brendan bukan manajer yang baik, tapi dia pelatih yang bagus,” lanjut dia.

Dengan Klopp kini duduk di kursi manajer, Ward menilai kalau pria asal Jerman itu adalah sosok manajer yang tepat untuk menangani Sterling. Fakta bahwa Klopp lebih menyukai pemain muda dan berulang kali menjadikan pemainnya berkembang pesat membuktikan hal tersebut.

“Manajer Liverpool yang baru mungkin akan sangat cocok untuk Raheem – penuh gairah, disiplin dalam hal yang baik, ide-ide baru, tidak takut mencoba hal-hal baru. Dia akan melakukan hal hebat di Liverpool.”

“Apakah Raheem di bawah Klopp akan menjadi skenario yang bagus? Ya, 100%, itu pasti, terutama karena sosok Klopp – hasratnya, semangatnya, emosinya, keinginan meraih sesuatu. Raheem punya semua itu, tapi Anda tidak bisa selalu melihat itu. Bekerja dengan Klopp – itu akan hebat. Dia akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain. Itu merupakan mimpi yang jadi nyata,” tuntas Ward.