Don't Miss

Aguero Patut Diwaspadai Oleh Tottenham

Bolaviking.com – Striker Manchester City, Sergio Aguero, menjadi sosok yang patut diwaspadai oleh Tottenham Hotspur ketika kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015). Pemain asal Argentina ini merupakan salah satu pemain yang paling rajin mencetak gol ke gawang The Spurs.

Aguero sudah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertemuan melawan Tottenham. Artinya, dia membobol gawang Tottenham setiap 54,8 menit.

Berbekal catatan tersebut, Aguero menjadi pemain aktif yang paling banyak mencetak gol ke gawang Tottenham pada ajang Premier League. Aguero bersanding dengan striker Manchester United, Wayne Rooney. Namun, Rooney butuh sebelas pertandingan lebih banyak untuk menyamai gol Aguero.

Bila ditelaah lagi, Tottenham menempati urutan teratas untuk daftar tim yang paling banyak dibobol oleh Aguero. Di bawah Tottenham, ada Espanyol dan Manchester United. Aguero mencetak masing-masing delapan gol saat melawan dua tim terakhir.

Kini, Aguero tengah dilanda tren negatif karena gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League. Kali terakhir gol Aguero tercipta yakni saat melawan Chelsea pada pekan kedua Premier League, 16 Agustus 2015.

Menilik rapornya ke gawang Tottenham, Aguero boleh optimistis mengakhiri tren negatifnya. “Catatan pertemuan itu hanyalah statistik. Terpenting bagi Aguero adalah mencetak gol pada pertandingan ini,” kata Manajer Manuel Pellegrini.

Ditambahkan Pellegrini, Aguero juga sudah mencapai kondisi seratus persen. Dia menilai, kegagalan Aguero mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Premier League turut dilatari gangguan cedera.

agen bola