Don't Miss
Agen Bola

Aguero Tetap Sama Seperti Musim Sebelumnya

Bolaviking.com – Musim berganti, banyak pemain datang dan pergi, namun Sergio Aguero tetap sama. Penyerang asal Argentina itu tetap menjadi teror bagi pertahanan tim lawan, bahkan bagi juara bertahan seperti Chelsea sekalipun.

Aguero jadi salah satu pahlawan Manchester City pada kemenangan 3-0 atas Chelsea. Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (16/8) malam WIB, tersebut, Aguero menjadi pencetak gol pembuka The Citizens.

Padahal Aguero sempat diragukan bisa main sebagai starter. Telat bergabung dalam latihan pramusim, lantaran memperkuat Argentina di Copa America 2015, kondisi kebugaran Aguero dinilai belum mencapai level terbaik. Bahkan, pada laga pekan pertama menghadapi West Bromwich Albion, Aguero baru dimainkan di babak kedua.

Namun, keputusan untuk tetap memainkan Aguero sebagai starter rupanya tidak salah. Sejak awal, penyerang berusia 27 tahun tersebut sudah langsung meneror pertahanan Chelsea. Bahkan, selepas pertandingan dimulai, Aguero sudah langsung mendapatkan peluang.

Tepat pada menit pertama, Aguero berlari menyambut umpan terobosan dari David Silva. Dia kemudian menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kanan. Sial baginya, sepakannya masih bisa dihalau kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Aguero kemudian mendapatkan berbagai kesempatan lagi di babak pertama. Namun, berulang kali juga Begovic bisa menghentikan usahanya.

Baru pada menit ke-31, Aguero bisa memecah kebuntuan tim dan dirinya sendiri. Bekerja sama dengan Yaya Toure, Aguero melepaskan diri dari kerumunan bek Chelsea yang memenuhi kotak penalti. Dia lantas melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti dan gawang Begovic pun bobol.

Secara keseluruhan, Aguero jadi pemain paling agresif pada pertandingan tersebut. Selama 83 menit bermain, dia menorehkan 7 attempts dengan empat di antaranya tepat sasaran. Bukan catatan yang buruk untuk seorang pemain yang level kebugarannya belum maksimal. Permainan Aguero terhenti ketika dia digantikan oleh Wilfried Bony.

Secara kasat mata, Aguero tidak tampak loyo. Dia masih Aguero yang sama: gemar melakukan sprint dan tusukan dengan bola di kakinya. Kecepatannya pun tidak tampak berkurang sama sekali.

Performa Aguero pun terbenarkan dengan catatannya di atas lapangan. Golnya ke gawang Chelsea tadi malam merupakan gol ke-10 dirinya dalam 9 pertandingan terakhir di Premier League.

“Gol pertama selalu penting karena dengan demikian, sebuah tim menjadi lebih tenang,” ujar Aguero seperti dilansir BBC.

“Yang terpenting adalah kami bisa mendapatkan tiga poin karena Chelsea bukanlah lawan mudah, mereka adalah juara bertahan,” lanjut eks penyerang Atletico Madrid tersebut.