Don't Miss
Agen Bola

Akibat Kartu Merah Javier Mascherano Dihukum Dua Laga

Majalah bola – Javier Mascherano dihadiahkan sanksi berupa larangan bertanding selama dua laga karena kartu merah yang didapatkannya di laga kontra Eibar. Dengan demikian, Mascherano bisa saja tampil kontra Real Madrid.

Mascherano diusir oleh wasit kala Barca menjamu Eibar di La Liga pada akhir pekan lalu. Pemain asal Argentina tersebut mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-83 lantaran dinilai mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit saat melakukan protes.

Atas kartu merah tersebut, Mascherano sudah diputuskan mendapatkan sanksi larangan bertanding sebanyak dua laga. Dengan demikian, pemain 31 tahun tahun tersebut akan absen kala Barca bertamu ke kandang Getafe dan menjamu Villarreal.

Hukuman tersebut jauh lebih ringan dari yang sebelumnya sempat dikhawatirkan. Karena jika saja terbukti menghina ofisial, Mascherano bisa saja dihukum empat laga, termasuk absen melawan Madrid.

Perdebatan sempat muncul terkait kata-kata yang dikeluarkan Mascherano. Dalam laporan pertandingan, wasit Carlos Del Cerro menyatakan bahwa Mascherano mengucapkan kata-kata yang sangat tidak pantas kepada hakim garis. Tapi kubu Barca meyakini kalau wasit salah mengartikan kemarahan Mascherano sebagai hinaan.

Dengan hukuman dua pertandingan ini, Mascherano diapastikan bisa tampil di laga El Clasico melawan Madrid di Santiago Bernabeu pada 21 November mendatang.