Don't Miss

Alasan Delph Bergabung Dengan Man City

Bolaviking.com – Manchester City mengumumkan Fabian Delph sebagai pemain terbaru mereka, Sabtu dini hari (18/7/15) WIB. Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan dari Aston Villa.

Delph direkrut dari Villa dengan nilai transfer sebesar 8 juta Pound atau sekitar 120 miliar Rupiah. Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya memilih bergabung dengan City meski Chelsea juga berminat kepadanya.

Kesempatan bermain bersama para pemain terbaik dunia yang ada di City adalah salah satu alasannya berlabuh ke Stadion Etihad.

“Ini adalah kesempatan yang jarang saya dapatkan. Kesempatan untuk bersaing mendapatkan gelar, bermain dengan pemain terbaik di dunia, dan medorong diri saya sendiri ke level yang lebih tinggi,” ujar Delph dalam situs resmi Manchester City.

Sebagai gelandang tengah, pemain binaan Leeds United ini kerap berhadapan dengan gelandang-gelandang The Citizens seperti Yaya Toure maupun David Silva.

“Biasanya setiap saya bermain melawan mereka, saya hanya mengejar bayangan. Jadi, senang sekali sekarang bisa bermain bersama mereka. Saya akan berusaha mempelajari permainan mereka dan mengimplementasikan pada permainan saya sendiri,” ia menambahkan.

City adalah salah satu klub dengan fasilitas latihan bintang lima. Ini pula yang membuat Delph kian yakin tak salah pilih.

“Saya terkesan dengan fasilitas yang ada. Ini menyediakan semua yang Anda butuhkan,” Delph mengakhiri.

Delph memperkuat Villa sejak 2009 dan hingga kini telah tampil sebanyak 107 kali. Ia menjalani debut di timnas Inggris pada 2014 dan hingga kini sudah tampil sebanyak enam kali.

agen bola