Don't Miss

Alasan Imbula Menolak Inter dan Lebih Memilih Porto

Bolaviking.com – Giannelli Imbula menolak tawaran bergabung dengan Inter Milan. Gelandang timnas Prancis U-21 itu memilih bergabung dengan raksasa Portugal, FC Porto.

Mantan gelandang Olympique Marseille, Imbula, memilih bergabung dengan FC Porto karena tergiur dengan kesempatan tampil di kancah Eropa. Inter hanya akan berlaga di kancah domestik musim depan.

“Saya sudah menjalani negosiasi yang panjang di Italia,” ujar Imbula kepada media Prancis.

“Bukannya saya tidak mau, tetapi itu kurang sejalan dengan harapan olahraga saya. Inter tidak bermain di Liga Champions, dan itu mempengaruhi keputusan saya,” gelandang berusia 22 tahun itu menjelaskan.

Imbula tak keberatan bermain di liga Portugal, yang secara popularitas masih kalah dengan liga Italia.

“Saya rasa ini (Porto) adalah jalan yang tepat untuk maju setelah Olympique Marseille. Saya berada di klb besar Eropa,” ia menambahkan.

Imbula mengatakan bahwa kepergiannya tidak akan merugikan Marseille. Sebaliknya, ia malah membantu klub yang telah diperkuatnya selama dua tahun terakhir itu.

“Klub tersebut sedang berhutang, dan saya adalah salah satu asetnya yang paling berharga, tak ada salahnya membantu Marseille. Tetapi dengar, tak ada orang yang menentukan kemana saya pergi. Selalu saya sendiri yang memutuskan, bukan ayah saya, bukan agen saya, bukan pula (Presiden Marseille Vincent) Labrune,” Imbula menutup.

agen bola