Don't Miss
Agen Bola

Alasan Pelatih Arsenal Enggan Tangani Timnas Inggris

Berita Bola – Perjalanan Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016 Prancis sangat mengecewakan banyak kalangan. Padahal sebelum turnamen terbesar antar negara benua Eropa tersebut dimulai, The Three Lions diprediksi akan menjuarai piala bergengsi tersebut.

Akan tetapi, Mereka hanya mampu duduk di peringkat kedua Grup B di bawah Wales. Inggris juga harus pulang lebih awal setelah dibungkam tim penuh kejutan, Islandia, di babak 16 Besar Piala Eropa 2016.

Hal itu berimbas kepada sang pelatih yakni Roy Hodgson yang mundur dari jabatannya setelah Piala Eropa 2016. Salah satu kandidat calon suksesor Hodgson adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger. Namun, Wenger menolak keinginan FA.

Wenger pun memberikan alasan utama dirinya menolak tawaran membesut Wayne Rooney dan dkk. Manajer Arsenal tersebut mengatakan lebih senang melihat pelatih berdarah Inggris yang mendapatkan kehormatan itu.

“Sebuah kehormatan diberikan kesempatan untuk menangani Timnas Inggris. Akan tetapi saya sudah mengatakan berkali-kali di masa lalu, bahwa lebih nyaman bagi saya apabila seorang pelatih dari negara Inggris yang menangani tim nasional mereka,” ucap Wenger.