Agen Bola

Alasan Sanchez Menolak Tawaran Real Madrid

Majalah bola – Performa impresif Alexis Sanchez bersama Arsenal dan timnas Cile menggoda Real Madrid. Los Blancos dikabarkan memasukan nama Sanchez ke dalam daftar pemain yang akan didatangkan tahun 2016 nanti.

Sanchez bergabung dengan Arsenal di tahun 2014 dari Barcelona. Pemain 26 tahun itu mampu membuktikan Arsenal tak rugi mengeluarkan dana hingga 35 juta Pounds.

Di musim perdananya berseragam The Gunners, pemain kebangsaan Cile itu bisa mencetak 25 gol dari 52 penamapilannya di semua ajang. Ia juga berkontribusi bagi klub mempertahankan gelar juara Piala FA.

Awal musim ini, Sanchez juga membawa Arsenal meraih trofi Community Shield dengan mengalahkan juara bertahan, Chelsea, 1-0.

Kegemilangan Sanchez berlanjut ke timnas. Ia menjadi pemain kunci saat Cile merebut gelar juara Copa America 2015 di tanah air mereka sendiri.

Catatan menawan itulah yang membuat Madrid berminat mendatangkannya di tahun depan, Sanchez diproyeksikan bakal mengisi pos lini depan bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Menyikapai isu yang berkembang, Sanchez tetap kalem. Ia mengatakan untuk saat ini fokusnya adalah memberikan yang terbaik bagi Arsenal.

“Saya tidak punya tanggapan dengan apa yang media kabarkan, tetapi saya merasa nyaman berada di Arsenal. Saya senang dengan rekan setim dan kota London sangat indah. Saya tidak akan berubah, saya sangat senang,” ungkapnya.

“Saya selalu ingin jadi terbaik dalam setiap hal yang dilakukan. Saya tidak pernah senang dengan apa yang dilakukan, saya selalu ingin memberikan lebih,” ia menyambung.

Dalam kesempatan itu, Sanchez juga mengatakan orang yang berperan penting dalam karirnya adalah ibunya.

“Ibu saya selalu jadi pelatih saya. Ia menelepon saya dan mengatakan kepada saya untuk lebih sering melepaskan tendangan ke arah gawang,” pungkas mantan pemain Udinese.