Agen Bola

Alasan Totti Menolak Bergabung Dengan Real Madrid

Bolaviking.com – Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengaku bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Real Madrid. Lantas, apa alasan Totti memilih bertahan bersama Giallorossi?

Roma adalah satu-satunya klub yang dibela Totti sejak memulai karier profesionalnya. Hingga kini, ia sudah mencatatkan lebih dari 700 penampilan bersama Serigala Ibu Kota.

Meski mengaku setia kepada Roma, Totti mengaku pernah tergoda untuk mencoba tantangan di negara lain. Salah satu godaan yang datang adalah ketika Madrid mencoba memboyongnya tahun 2004 silam.

“Roma akan selalu menjadi tim saya sepanjang hidup. Saya selalu menjadi fan mereka dan akan terus selamanya. Ada kalanya saya berpikir untuk pindah, tapi saya memutuskan bertahan,” ungkap Totti.

“Saya tak menyesal, menolak bergabung dengan Real Madrid tahun 2004 murni keputusan saya. Ketika itu Roma sedang bermasalah tapi masalah tersebut sudah teratasi. Saya bisa mendapat uang dan gelar lebih banyak, tapi bertahan di Roma adalah keputusan yang diambil dengan hati,” imbuhnya.

Totti adalah salah satu playmaker terbaik dunia di masa keemasannya. Tapi, bermain Roma membuat peluangnya meraih banyak gelar atau gelar individu seperti trofi Ballon d’Or sangat tipis.

“Saya bangga dengan karier bersama Roma, dengan apa yang telah saya lakukan dan masih akan saya lakukan. Saya tahu sulit memenangkan Liga Champions atau meraih Ballon d’Or,” ia melanjutkan.

“Tapi ini adalah klub idaman saya sejak kecil. Saya memimpikan mengenakan jersey ini sepanjang hidup. Saya tak tahu apakah Roma menjadi klub terakhir saya, tapi main di sini adalah kebanggaan yang luar biasa,” pemain berusia 38 tahun itu menegaskan.