Don't Miss

Alasan Van Gaal Tak Mau Datangkan Ibra

Berita Bola –  Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengatakan klubnya tak tertarik untuk membawa Zlatan Ibrahimovic ke Old Trafford musim panas ini.

Ibra sudah dipastikan akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim depan setelah negosiasi perpanjangan kontraknya tidak berjalan mulus. Sejak saat itu, dia langsung dikaitkan dengan beberapa klub terutama Manchester United.

Pertimbangan utamanya adalah umur Ibra yang tidak lagi muda, 34 tahun, walau di lapangan striker Swedia ini bisa menunjukkan dia adalah bomber yang berbahaya. Musim ini Ibra sudah mencetak 30 gol di Ligue 1 dari 26 pertandingan dan 5 gol di Liga Champions dari sembilan pertandingan.

“Kita perlu meningkatkan pilihan (di skuat) karena ketika saya mengambil alih kami punya pemain enam atau tujuh pemain berusia di atas 33 tahun,” kata van Gaal dikutip dari Daily Star (10/04).

“Tetapi, sekarang kami punya tim yang jauh lebih muda dan masih perlu pilihan yang jauh lebih muda karena kami membutuhkan pemain kreatif dan menyerang dan juga cepat.”

Van Gaal mengaku suka dengan pemain muda karena pemain-pemain yang berasal dari akademi United sudah tahu budaya di klubnya. Bukan hanya itu, filosofi ini juga sama di Ajax dan Barcelona dan juga Bayern Munich, klub yang pernah dia tukangi. Ini yang membuat Ibra tak masuk daftar van Gaal.

“Dia (Ibrahimovic) sudah 34 tahun dan saya berbicara mengenai usia pemain (sepak bola),” kata Van Gaal.

Van Gaal memang banyak memberikan pemain muda Manchester United kesempatan musim ini seperti Marcus Rashford, Cameron Borthwick-Jackson dan Jesse Lingard, ditambah banyaknya pemainnya yang cedera membuat pilihan semakin sedikit. Untungnya pemain-pemain muda ini tampil luar biasa.

agen bola