Agen Bola

Alcantara Tambah Masa Baktinya Bersama Munchen

Bolaviking.com – Thiago Alcantara masih akan lama bersama Bayern Munich. Gelandang Spanyol itu resmi menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun yang akan menahannya sampai 2019 mendatang.

Bayern masih percaya Thiago adalah aset pentingnya kendati karier si pemain di Bavaria jauh dari kata mulus. Setelah didatangkan dari Barcelona pada 2013, Thiago tercatat baru 13 kali menjadi starter di liga.

Pesepakbola berusia 24 tahun itu beberapa kali diterpa cedera parah yang memaksanya absen panjang. Sementara itu pada musim ini Thiago diturunkan sebagai pemain pengganti pada dua laga pertama Bayern di Bundesliga dan bermain selama 74 menit saat timnya dikalahkan Wolfsburg di Piala Super Jerman.

“Kami gembira setelah Thiago memutuskan tetap bertahan di Bayern untuk jangka panjang. Dia adalah pemain muda yang penting untuk masa depan klub,” ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge di situs resmi klub.

Walau begitu, Bayern masih menghadapi pekerjaan lain untuk ‘mengamankan’ jasa pelatih Josep Guardiola. Kontrak Guardiola di Allianz Arena akan habis pada akhir musim nanti tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda negosiasi baru.

Menurut tabloid Bild, kontrak Thiago mungkin saja menjadi indikator pertama bahwa Guardiola akan bertahan setidaknya semusim lagi.