Don't Miss

Alex Ferguson Merasa Yakin Leicester City Bakal Juara

Majalah BolaSir Alex Ferguson mengaku sangat terkesan dengan performa Leicester City. Mantan pelatih Manchester United itu bahkan yakin The Foxes yang julukan Leicester ini bakal mengangkat trofi Liga Primer pada musim ini dalam tiga laga yang tersisa atau pekan yang ke-35.

Saat Sir Alex telah mengungkapkan saat diwawancara The Sunday Times. Sir Alex telah memprediksi skuat Claudio Ranieri mampu mempertahankan performanya hingga finis sebagai juara. Tentu saja Leicester mampu menjadi juara,” ungkap Ferguson. Saya percaya mereka akan mengangkat trofi dengan tiga pertandingan yang tersisa.

Leicester yang musim lalu berjuang untuk keluar dari zona degradasi, kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan memperoleh 60 poin dalam sembilan laga sisa tersebut. Tottenham Hotspur di bawahnya dengan 58 angka setelah menang 2-1 atas Aston Villa. Sedangkan Arsenal yang masih di peringkat tiga dengan memperoleh 52 poin. Manchester City yang masih di posisi keempat dengan memperoleh 51 poin, dan West Ham United di posisi kelima dengan menoleh 49 angka.

Namun, menariknya Ferguson tidak menghitung Manchester City masuk dalam Big 4. Pelatih yang telah mengoleksi 13 gelar dalam liga selama 26 tahun kariernya di Old Trafford sebelum pensiun pada tahun 2013 yang lalu, dia telah menyebut Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United justru berada finis di empat besar.

Ferguson menambahkan, gelandang Leicester N’golo Kante sebagai pemain terbaik Liga Primer musim ini. Selain itu, asisten manajer sekaligus kepala perekrutan Leicester Steve Walsh dilabeli Ferguson sebagai the most influential person di Liga Primer. Leicester akan diuji oleh kedatangan Newcastle United di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Premier. Ini akan menjadi laga perdana oleh pelatih anyar Newcastle Rafael Benitez yang telah menggantikan Steve McClaren.

agen bola