Agen Bola

Alli Layak Raih Trofi Pemain Muda Terbaik Premier League

Berita Bola – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, baru saja meraih trofi pemain muda terbaik Premier League 2015-2016. Kesuksesan meraih trofi membuat Alli mendapat pujian dari sang manajer, Mauricio Pochettino.

Pochettino telah menilai Alli memang layak untuk mendapat gelar tersebut jika melihat penampilannya sepanjang musim ini. Performa pemain yang berusia 20 tahun tersebut sebenarnya jauh di atas ekspektasi.

Baru menjalani musim perdana di Premier League, mantan pemain MK Dons itu mampu mengemas 10 gol dan sembilan assists dari 33 penampilan. Dengan usia yang masih terhitung muda, raihan itu cukup sensasional.

Performa apik Alli juga mengundang perhatian pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson. Sejauh ini Alli telah lima kali membela Timnas Inggris asuhan Hodgson. Melihat performanya sejauh ini, bukan tak mungkin pemain keturunan Nigeria itu akan membela Timnas Inggris di gelaran Piala Eropa 2016 yang diselenggarakan di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli 2016.

“Saya sangat senang atas pencapaiannya musim ini. Ia memang layak meraih trofi pemain muda terbaik Premier League,” jelas Pochettino.