Agen Bola

Ancelotti Tak Menampik Akan Latih Manchester United

Majalah bola – Carlo Ancelotti mengaku tertarik menjadi pelatih Manchester United andai memang jabatan tersebut lowong. Saat ini, Louis van Gaal masih menjadi nakhoda Setan Merah.

Van Gaal menjadi pelatih MU tahun 2014 lalu dan hanya dikontrak selama tiga musim hingga 2017. Kabarnya, pria asal Belanda itu tak berniat memperpanjang kontraknya dan memilih pensiun.

Tapi, sebelum kontraknya habis, beredar kabar manajemen MU akan memecat Van Gaal di akhir musim karena kecewa dengan performa Manchester Merah. Permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan dinilai monoton dan membosankan.

Selain Ancelotti, nama Pep Guardiola juga dikaitkan dengan MU. Tapi, jika ada kesempatan, Don Carlo tak menampik keinginan untuk kembali ke Liga Primer Inggris.

“Saya akan tetap menunggu. Jika tak menemukan klub dengan proyek bagus, saya bisa menunggu. Apa yang saya lakukan? Menonton pertandinga, memancing, dan semua hal-hal lain. Tapi kita lihat saja musim depan,” ujar Ancelotti.

“Saya takkan mengambil pekerjaan di tengah musim. Tapi, saya ingin bekerja lagi di musim depan. Tentu saja semua pelatih akan memikirkan jika ada tawaran melatih Manchester United. Atmosfer Liga Primer Inggris yang terbaik. Liga di sana juga kompetitif. Jadi, saya ingin kembali lagi ke sana karena atmosferny,” pungkasnya.

Sejak dipecat Madrid akhir musim lalu, Ancelotti memilih istirahat. Liga Primer Inggris bukan kompetisi asing baginya karena pernah melatih Chelsea di musim 2009-2011.