Don't Miss

Antonio Conte Kandidat Kuat Pengganti Jose Mourinho

Majalah bola – Posisi pelatih asal Portugal, Jose Mourinho dikabarkan semakin goyah memasuki periode Desember ini. Setelah disebut-sebut akan bangkit, Chelsea justru kalah dari Bournemouth akhir pekan lalu dengan skor 0-1. Dengan demikan, bermunculan beberapa nama sebagai calon pengganti Mourinho, salah satunya pelatih berkebangsaan Italia, Antonio Conte.

Mantan pelatih Juventus tersebut dikabarkan masuk bursa calon pelatih anyar The Blues. Selasa (8/12), dikabarkab bahwa posisi Mourinho sendiri memang tengah tertekan oleh pihak manajemen Chelsea.

Bahkan pelatih yang pernah menangani Inter Milan dan Real Madrid itu dikabarkan akan didepak jika tak dapat meraih hasil positif pada laga Liga Champions melawan FC Porto. Manajemen Tim London Biru tak peduli meski Mourinho masih memiliki kontrak hingga 2019.

Munculnya nama Conte pada daftar calon pengganti Mourinho cukup mengejutkan karena pelatih Timnas Italia ini sebelumnya tak disangkut-pautkan dengan Si Biru. Meski demikian, Conte sendiri dikabarkan tertarik untuk berkiprah di Premier League.

Jika melihat dari perjalanan karier pelatih berusia 46 tahun tersebut, tak mengherankan jika Chelsea menginginkannya. Bersama Si Nyonya Tua, Conte sukses mempersembahkan lima piala yakni tiga gelar Serie A (2011–2012, 2012–2013, dan 2013–2014) serta Supercoppa Italiana (2012 dan 2013).


Dibaca Juga:

agen bola