Agen Bola

Arsenal Siap Merampungkan Transfer Untuk Benzema

Bolaviking.com – Arsenal masih terus mengikuti perkembangan Karim Benzema bersama Real Madrid. The Gunners siap merampungkan transfernya jika Benzema memutuskan untuk hengkang.

Arsenal memang menjadi peminat serius Benzema sejak bulan Januari lalu. Pelatih Arsene Wenger diketahui menyukai gaya bermain penggawa timnas Prancis tersebut.

Performa Benzema di akhir musim kemarin sempat menuai kritikan. Ia hanya bisa mencetak 15 gol dari 29 penampilan dan gagal membawa El Real meraih gelar.

Rumor bakal di lepasnya Benzema pun mengemuka. Meski kemudian hal tersebut disanggah pihak Los Blancos dengan menyebut mantan pemain Lyon itu masih menjadi bagian rencana Rafael Benitez di musim depan.

Pengamat La Liga Spanyol, Graham Hunter, berpendapat lain. Ia menyebut Madrid bisa saja melepas Benzema jika sang pemain meminta.

Hunter meyakini Madrid tidak akan gegabah dengan menahan Benzema karena mereka membutuhkan dana besar untuk menutup hutang.

“Arsenal punya uang dan Real Madrid butuh uang. Mereka punya hutang 500 juta Euro (7,4 triliun Rupiah),” kata Hunter kepada TalkSport.

“Mereka mencoba untuk membeli David De Gea dan tidak mau menambah uang untuk mendapatkannya dari Manchester United. Ini adalah kesempatan untuk melakukan kesepakatan, tapi tidak akan terjadi kecuali Benzema mengatakan kepada Real Madrid, saya ingin hijrah ke Arsenal,” ia memungkasi.

Di jendela transfer awal musim ini, The Gunners tidak banyak membeli pemain berstatus bintang, mereka hanya mendatangkan Petr Cech dari Chelsea 10 juta Poundsterling (209 miliar Rupiah).