Don't Miss
Agen Bola

Arsenal Tidak Akan Mungkin Lolos dan Sejarah Akan Terulang

Majalah bola – Satu jatah tersisa ke fase knockout Liga Champions 2015/16 dari Grup F akan diperebutkan oleh Olympiakos (9 poin) dan Arsenal (6 poin). Kedua tim akan saling bertarung di Piraeus pada matchday terakhir demi menentukan siapa di antara mereka yang berhak mendampingi Bayern Munchen untuk maju ke putaran berikutnya.

Arsenal perlu menang di kandang Olympiakos pada 9 Desember mendatang dengan margin minimal dua gol. Margin satu gol juga bisa meloloskan Arsenal selama skornya 3-2, 4-3, 5-4 dan seterusnya. Akan tetapi, apabila melihat sejarah pertemuan mereka, pasukan Arsene Wenger sepertinya tidak akan selamat dari ancaman eliminasi.

                                              Capture1

Selama ini, Arsenal sudah pernah tiga kali bertandang ke markas Olympiakos dan semuanya tersaji di fase grup Liga Champions. Hasilnya, Arsenal selalu kalah. Kabar buruknya, semua itu didapatkan di matchday terakhir, matchday 6.

Ini 3 Laga terakhir Olympiakos vs Arsenal di kandang Olympiakos: 

– 04-12-2012 Olympiakos 2-1 Arsenal

– 06-12-2011 Olympiakos 3-1 Arsenal

– 09-12-2009 Olympiakos 1-0 Arsenal.

Tiga kunjungan terakhir ke Olympiakos, semuanya di matchday 6, Arsenal selalu kalah. Pada musim ini, Arsenal kembali menemui jadwal yang sama.

Arsenal membutuhkan kemenangan yang meyakinkan. Akan tetapi, apabila sejarah kekalahan atas Olympiakos di matchday 6 terulang, maka Arsenal takkan selamat. Apabila itu terjadi, Olympiakos lah yang akan mendampingi Bayern ke putaran berikutnya.