Don't Miss

Arsenal Yakin Cech Akan Segera Bangkit

Bolaviking.com – Petr Cech gagal menunjukkan penampilan yang bagus di pertandingan pertama Liga Inggris bersama Arsenal. Meski demikian, kiper 33 tahun itu diyakini akan segera bangkit.

Arsenal menelan kekalahan 0-2 saat menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate yang menjadi pencetak golnya.

Pada gol pertama, Cech salah melakukan antisipasi. Dia gagal memotong umpan silang hasil sepakan bebas dari tengah lapangan, hingga memudahkan Kouyate memasukkan bola ke dalam gawang.

Pada gol kedua, Cech kurang cepat mengantisipasi sepakan Zarate dari luar kotak penalti hingga The Hammers mencetak gol kedua. Di sepanjang pertandingan itu, Cech cuma berhasil membukukan dua penyelamatan seperti data yang dilansir Soccernet.

Sedangkan Adrian, bermain bagus dengan mementahkan enam sepakan tepat ke arah gawang yang dilakukan Arsenal.

Atas nasib yang dialami oleh Cech, Adrian pun memberikan dukungan. Dia juga yakin bahwa kiper asal Republik Ceko itu akan bangkit.

“Seperti itulah kehidupan penjaga gawang. Penjaga gawang bisa mencatatkan sebuah penyelamatan atau kesalahan, terkadang Anda pahlawannya dan terkadang Anda merupakan kiper terburuk,” kata Adrian di ESPN.

“Tapi, Petr Cech merupakan salah satu kiper terhebat yang pernah ada. Anda bisa melakukan sebuah kesalahan, tapi buat dia di musim lalu saat masih di Chelsea, dia sungguh luar biasa.”

“Dia merupakan kiper hebat dan saya yakin bahwa dia akan menunjukkan kemampuan terbaik di pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

agen bola