Don't Miss
Agen Bola

Arteta Suka Gaya Melatih Arsene Wenger

Majalah bola – Mikel Arteta mengaku ingin meniru beberapa teknik melatih Arsene Wenger, jika suatu saat nanti menjadi seorang manajer.

Kontrak gelandang berusia 33 tahun tersebut akan berakhir pada akhir musim ini. Dengan belum adanya tanda-tanda tentang kontrak baru yang disodorkan, masa depan Arteta di Emirates Stadion masih belum jelas hingga saat ini.

Wenger telah memimpin The Gunners selama lebih dari 19 tahun, dan Arteta yang saat ini ingin mengambil sertifikat kepelatihan, percaya bahwa dia bisa menerapkan ilmu yang didapatkannya dari pelatihnya tersebut.

“Sangat menyenangkan bahwa aku punya kesempatan untuk bermain di bawah pelatih hebat. Mudah-mudahan aku bisa mengambil semua hal yang ku dapatkan, dan menggunakan pengetahuan tersebut. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan?” ujar Arteta.

Namun meski memiliki rencana jangka panjang, Arteta mengaku bahwa ia tidak berpikir tentang apa yang akan dilakukannya ketika akhirnya dia gantung sepatu. Masih belum ada rencana apakah dia akan melanjutkan bermain di liga lain, atau langsung memutuskan untuk melatih.

“Aku sedang melakukan pelatihan sertifikasi dan aku benar-benar menikmatinya, tapi aku benar-benar fokus pada karier sepakbola dan ini masih menjadi prioritasku. Namun, ini tidak berarti bahwa aku tidak dapat mempersiapkan diri untuk hal yang akan datang, selama beberapa tahun ke depan dan hidup setelah bermain,” tegasnya.