Agen Bola

Azzurri Diharamkan Memandang Remeh Lawan Malta

Bolaviking.com – Italia akan menjamu Malta dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H. Meski lawan yang dihadapi tergolong tim lemah, Azzurri diharamkan memandang remeh.

Persaingan merebut tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Grup H berlangsung ketat. Saat ini Kroasia memimpin klasemen dengan 13 poin. Italia di posisi dua dengan 12 poin sementara Norwegia di posisi tiga dengan 10 poin.

Dengan menyisakan empat laga tersisa, belum ada tim yang berada di posisi aman lolos ke putaran final. Kapten Italia, Gianluigi Buffon, meminta rekan-rekannya tak memandang remeh Malta meskipun sang lawan berada di posisi juru kunci.

“Kami tak boleh meremehkan lawan lagi, karena belakangan ini mereka banyak berkembang dan tak lagi kebobolan banyak gol. Selain itu, kami kerap kesulitan menghadapi tim lemah,” ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

“Kami bagaikan berjudi dengan laga kualifikasi antara besok dan minggu (melawan Bulgaria). Jadi, kami tak boleh melakukan kesalahan. Kami akan berusaha melanjutkan perjalanan agar tampil meyakinkan dari segi hasil akhir, usaha, dan penampilan,” kiper Juventus itu menutup.