Don't Miss
Agen Bola

Babak Playoff Euro 2016 Penentu Akhir Karir Ibrahimovic

Majalah bola – Penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan bakal pensiun dari timnas bila ia gagal melewati hadangan Denmark di babak playoff Piala Eropa 2016.

Swedia harus melewati babak playoff untuk memastikan satu tiket ke Prancis 2016 setelah di fase kualifikasi menempati urutan ketiga Grup E di bawan Austria dan Rusia.

Sedangkan Denmark juga berada di posisi ketiga Grup I di akhir babak kualifikasi. Tim Dinamit berada di bawah Portugal dan Albania.

Bagi Ibra, pertandingan kontra Denmark bukan lagi soal gengsi dan pertaruhan nama besar Swedia di kancah sepak bola Eropa. Pertandingan tersebut juga penentu karirnya di timnas, jika gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016, Ibra bakal gantung sepatu.

Keputusan tersebut ia ambil mengingat usianya sudah menginjak 34 tahun yang dianggap sudah memasuki usia senja pesepakbola.

Oleh karena itu, harapan dan tekad terbesarnya adalah membawa negaranya lolos dari babak playoff dan bermain di Prancis tahun depan.

“Saya akan sangat senang bermain di kejuaraan Eropa di Prancis,”kata pemain PSG Skysport.
“Saya sudah bermain disini selama empat tahun. Saya menempatkan Swedia di peta sepak bola dunia dan sekarang saya meletakan Prancis juga di peta dunia.”

“Apakah karir saya usai setelah playoff? kita akan lihat. Jika Anda bertanya pada saya sekarang? Jawabanya tidak. Jika Anda bertanya pada saya setelah playoff? saya tidak tahu,” pungkas pemain yang sudah mencetak 59 gol dari 109 caps internasional.

Swedia akan terlebih dahulu menjamu Denmark tanggal 14 November esok.