Don't Miss
Agen Bola

Bale: Kekalahan Yang Paling Membahagiakan

Majalah bola – Kekalahan dalam sepak bola selalu membawa kesedihan. Tapi, hal itu tak berlaku bagi Gareth Bale usai Wales dikalahkan Bosnia-Herzegovina.

Bukan tanpa sebab Bale merasa senang meski Wales kalah 0-2 dari Bosnia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebelum laga, tim asuhan Chris Coleman itu butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final.

Kenyataannya mereka dikalahkan Bosnia. Wajah-wajah pemain Wales lesu setelah mereka kebobolan gol kedua. Tapi, wajah semua pemain, pelatih, dan staf berubah menjadi keceriaan setelah pesaing terdekat mereka, Israel, dikalahkan Siprus 1-2.

Dengan demikian, Wales dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Mereka duduk di posisi dua dengan 18 poin atau tak mungkin lagi terkejar oleh Bosnia di posisi tiga yang mengemas 14 poin karena tinggal menyisakan satu laga. Bahkan, Wales masih mungkin menjadi juara grup karena selisih dua poin dari Belgia di puncak.

Ini merupakan kali kedua dalam sejarah Wales tampil di turnamen besar setelah sebelumnya lolos ke Piala Dunia 1958.

“Ini adalah kekalahan paling membahagiakan dalam hidup saya. Merupakan impian saya sejak kecil untuk bermain di turnamen besar,” ujar Bale, dikutip dari Marca.

“Ini pertandingan yang sulit, tapi kami berhasil melakukannya (lolos) dan semua orang senang. Ini belum selesai, masih ada pekerjaan berat di Prancis,” pemain Real Madrid itu mengakhiri.