Agen Bola

Bale Menjadi Perhatian Khusus Tim Nasional Inggris

Majalah bola – Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson mengatakan Wales berpotensi menjadi ancaman. Salah satu pemain yang patut mendapatkan perhatian khusus, “seru Hodgson, adalah Gareth Bale.

Dari hasil undian grup Piala Eropa 2016, Inggris dan juga Wales berada dalam satu grup yang sama, yaitu Grup B. Dua tim lain di grup tersebut merupakan Rusia dan Slovakia.

Catatan bagus Wales selama fase kualifikasi menjadi perhatian khusus Hodgson. Wales lolos dengan status runner-up grup dibawah Belgia lagi usai meraih kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kali kalah.

Wales mencetak 11 gol selama babak kualifikasi, di mana 7 gol di antaranya disumbang oleh Bale.

“Salah satu yang kami pikirkan adalah menghentikan Gareth Bale dan membatasi ruang geraknya. Tapi, saya pikir, Wales juga pasti mewaspadai satu atau dua pemain kami,” ujar Hodgson seperti dilansir Soccerway.

“Saya sangat terkesan dengan Wales. Mereka kokoh. Saya pikir, Ashley Williams luar bisa sebagai bek tengah. Wayne Hennessey juga seorang kiper bagus.”

Hampir semua anggota timnas Wales bermain di Liga Inggris. Selain Bale dan Williams, satu nama lain yang juga diwaspadai oleh Hodgson adalah Aaron Ramsey.

“Pada Aaron Ramsey, Ashley Williams, dan Gareth Bale, mereka punya tiga pemain kelas satu. Kami menaruh respek besar terhadap Wales.”