Agen Bola

Bale: Saya Lebih Matang dan Cocok di Real Madrid

Majalah bola – Gareth Bale merasa lebih matang dan sangat cocok dengan posisi bermainnya di Real Madrid.

Meskipun di Laga El Clasico pekan lalu Real Madrid di bungkam 0-4 oleh Barcelona, Gareth Bale tetap yakin bahwa tim yang dia bela sekarang ini adalah tim yang buat dia nyaman.

Bale sempat menuai kritikan pedas dari banyak pihak yang menilai performa pemain termahal dunia itu masih di bawah harapan. Namun, hal tersebut disanggah winger asal Wales.

Sebaliknya, ia menganggap permainan dan mentalitasnya semakin membaik sejak ia berseragam Los Blancos.

“Hal besar terjadi di sini. Bermain, meningkatkan skil, dan meraih gelar. Cita-cita saya waktu pertama kali bermain sepak bola adalah untuk bisa sampai ke puncak, dan Real Madrid adalah puncak dari tim sepak bola,” kata Gareth Bale pada Marca.

Tiap liga kompetisi memiliki gaya bermain yang berbeda dengan liga lainnya. Tiap pelatih memiliki strategi berbeda dengan pelatih lainnya. Itulah yang di rasakan mantan pemain Tottenham Hotspur saat pertama kali merumput di Santiago Bernabeu. Dia merasa cocok dengan gaya bermain El Real dan mendapatkan posisi yang ideal di lapangan.

“Saya telah belajar gaya bermain yang berbeda, lebih kepada penguasaan bola. Ini jelas membuat saya lebih baik lagi. Gaya ini sesuai dengan apa yang saya mau, itu lah gaya saya. Di musim terakhir saya di Tottenham, saya berbicara kepada Andre Villas-Boas tentang bermain di tengah.”

“Saya merasa bisa menguasai daerah itu, mencari celah, dan ketika mendapat bola, saya bisa menyerang. Mungkin saya bukan seperti pemain yang biasa memakai nomor 10 sebagai playmaker, saya pemain yang ketika mendapat bola dan celah, saya lebih suka langsung menyerang dari tengah, daripada menyisir dari samping,” tambahnya.

Bale begitu menikmati perannya di Los Bancos. Meskipun tidak semua laga berujung baik, namun dia banyak memetik pelajaran dari situ.

“Saya merasa lebih matang lagi. Mungkin tahun lalu saya tidak bermain baik di paruh kedua musim itu. Mekipun itu disayangkan, di satu sisi saya senang itu terjadi. Karena kita akan belajar lebih ketika sesuatu tidak berjalan baik,” pungkasnya.