Agen Bola

Bale Sebut Formasi Madrid Cocok Baginya

Majalah bola – Gareth Bale mengatakan kalau formasi bermain Real Madrid saat ini, yang mengharuskannya bermain di belakang striker, merupakan skema main yang sangat pas baginya.

Pemain asal Wales ini dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Oleh karena itulah dia sering sekali dimainkan sebagai winger saat masih bermain di Tottenham Hotspur. Akan tetapi Rafael Benitez kemudian mengutak-atik posisinya. Ia ditempatkan di posisi nomor 10 alias tepat di belakang striker.

Bale pun merasa senang bermain di posisi tersebut. Ia bahkan merasa posisi tersebut sangat pas dengan gaya mainnya.

“Sistem Madrid pas dengan gaya main saya. Saya seperti merasa bahwa itulah posisi saya. Di Tottenham, di musim terakhir saya di sana, saya berbicara dengan Andre Villas-Boas tentang kesempatan untuk bermain lebih sering di area tengah,” tutur Bale seperti dilansir The Telegraph.

“Saya merasa saya bisa bergeser ke berbagai area, menemukan celah kosong, dan ketika saya mendapatkan bola saya bisa langsung menyerang. Mungkin saya bukan tipikal pemain nomor 10 yang lebih bertipe playmaker. Saya adalah seorang pemain yang membawa bola ke ruang kosong dan menyerang melalui tengah lapangan ketimbang lewat kedua sisi lapangan,” serunya.