Don't Miss
Agen Bola

Bale: Wales Tak Gentar Sekalipun Melawan Inggris

Majalah bola – Gareth Bale mengakui bahwa tim nasional Wales tak akan gentar menghadapi negara mana pun di putaran final Piala Eropa 2016, termasuk Inggris yang menjadi “Induk semang”. 

Selama ini, Wales kerap berada di balik bayang-bayang Inggris. Negeri di sebelah barat Inggris itu kalah pamor daripada tetangganya di Britania Raya lain itu seperti Skotlandia, Rep.Irlandia, dan Irlandia Utara.

“Jika ternyata hasil undian mempertemukan dengan Inggris, maka kami akan senang. Mengapa tidak?” ujar Bale.

Kecuali Skotlandia, 4 negara lainnya memastikan lolos ke putaran final di Perancis. Irlandia, Wales, Irlandia Utara berada di pot 4 saat pengundian, sedangkan Inggris di pot pertama. Hal ini memungkinkan Wales bersua The Three Lions.

“Rasanya kami mmapu mengalahkan Inggris dan semua tekanan justru ada di pihak mereka. Namun kami akan melakukan yang terbaik, siapa pun lawan kami,” ucap pemain Real Madrid itu.

“Kami tidak ada tekanan karena akan berangkat ke Perancis untuk menikmati turnamen ini dan mencoba membuat negara kami bangga,” tuturnya lagi.

Wales berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 sebagai runner-up Grup B. Mereka berhasil mengumpulkan 21 poin dari enam kemenangan plus tiga hasil imbang pada babak kualifikasi.

Sejak 1960, Wales belum pernah tampil di putaran final Piala Eropa. Tahun depan akan menjadi aksi perdana Wales pada turnamen ini.

“Sejujurnya, kami belum memikirkan sejauh mana tim ini akan mampu melangkah. Akan tetapi, tentu saja kami bisa bermimpi bisa melakukan hal seperti yang dilakukan Yunani atau Denmark,” ujar Bale merujuk keberhasilan dua negara itu menjadi juara Eropa.

“Kami akan tampil di Perancis dengan mentalitas yang diperlihatkan selama babak kualifikasi dan mencoba untuk memenangi semua laga,” ucapnya lagi.

Undian putaran final Piala Eropa 2016 akan dilangsungkan di Paris pada Sabtu (12/12/2015) pukul 18.00 waktu setempat atau tengah malam WIB.