Agen Bola

Bangku Candangan Man United Paling Mahal

 

Bolaviking.com – Riset The Soccerex Transfer Review menunjukkan, Manchester United adalah tim dengan bangku cadangan termahal pada Premier League 2014-2015. Dua rekrutan The Red Devils juga masuk daftar sepuluh besar pemain cadangan termahal.

Riset ini mengacu pada seluruh rekrutan kontestan Premier League dalam tiga musim terakhir. Predikat pemain cadangan diberikan jika gagal memenuhi 50 persen dari menit pertandingan yang dilalui timnya dalam satu musim kompetisi.

Hasilnya, harga pemain cadangan Manchester United mencapai 161 juta euro (sekitar Rp 2,56 triliun). Nilai ini turut terdongkrak dengan kehadiran Angel Di Maria, yang dibanderol 75 juta euro pada musim panas 2014. Pemain sayap asal Argentina ini cuma mendapat jatah 2.003 menit pada berbagai ajang musim lalu.

Tottenham Hotspur menempati peringkat kedua dengan nilai 138 juta euro. Sejumlah rekrutan The Spurs seperti Ben Davies, Roberto Soldado, Paulinho dan Etienne Capoue masuk hitungan ini.

Manchester City, Liverpool, dan Arsenal juga masuk daftar lima besar. Namun, harga bangku cadangan masing-masing klub tak lebih mahal dari nilai Di Maria seorang.

Berikut ini adalah daftar pemain cadangan termahal Premier League dalam tiga musim terakhir:

1. Angel Di Maria (Manchester United, 75 juta euro)
2. Marouane Fellaini (Manchester United, 32 juta euro)
3. Roberto Soldado (Tottenham Hotspur (30 juta euro)
4. Erik Lamela (Tottenham Hotspur, 30 juta euro)
5. Lazar Markovic (Liverpool, 25 juta euro)
6. Stevan Jovetic (Manchester City, 23 juta euro)
7. Calum Chambers (Arsenal, 20 juta euro)
8. Felipe Luis (Chelsea, 20 juta euro)
9. Mario Balotelli (Liverpool, 20 juta euro)
10. Andy Carroll (West Ham United, 18 juta euro)